Software wajib Setelah Instal Ulang komputer

Software penting yang harus ada :

1. Antivirus
Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

A. Macam - macam anti virus
Dan masih banyak anti virus lainya yang bisa anda instal.

2. Office
Microsoft Office (atau sekarang disebut Office saja) adalah sebutan untuk paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 15 (Office 2013) yang diluncurkan 29 Januari 2013.

3. Browser
browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan Pengidentifikasi Sumber Seragam (Bahasa Inggris: Uniform Resource Identifier (URI) yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.
Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas.

A. Beberapa penjelajah web yang populer adalah :
Dan masih banyak Web Browser lainya yang bisa anda instal.
4. Compression
Software penting lainnya adalah aplikasi kompresi. Terkadang ada file-file dari orang lain atau dari internet yang dikompresi. Untuk membukanya, Anda harus memiliki aplikasi kompresi. Dengan aplikasi ini, file-file terkompresi tersebut dapat Anda ekstrak dan Anda buka file aslinya.

A. Aplikasi kompresi populer antara lain sebagai berikut :
5. Pdf Reader
Anda juga harus memiliki aplikasi pdf reader. Aplikasi ini digunakan untuk membuka file-file dengan jenis pdf (*.pdf). File jenis ini mulai banyak digunakan secara luas, terutama untuk penyebaran ebook.
Untuk download pdf silahkan klik disini

Software tambahan untuk komputer yang baru saja di instal ulang

1. Download Manager
Dengan browser pun sebenarnya Anda sudah dapat mendownload file-file dari internet. Namun kecepatan download browser sendiri sangat buruk, tidak maksimal. Apalagi jika Anda menggunakan internet dengan kecepatan pas-pasan. Dengan bantuan aplikasi download manager, kecepatan download Anda dapat ditingkatkan hingga 5x bahkan 10x lipat. Rekomendasi saya untuk download manager adalah Internet Download Manager.

2. Pemutar media (media player)
Aplikasi media player bawaan Windows (Windows Media Player) sudah cukup baik. Namun demikian jika tidak ditambah dengan media player lainnya, terkadang ada beberapa jenis file multimedia yang tidak dapat dibuka oleh aplikasi media player Windows. Hal ini karena WMP tidak memiliki codec yang lengkap. Oleh karena itu Anda perlu memiliki media player lainnya atau menambahkan codec ke WMP. Rekomendasi saya adalah Windows Media Player Classic.

3. Utility
Makin lama komputer digunakan maka akan makin banyak file-file sampah yang dihasilkan. Akibatnya komputer bisa jadi lambat. Dengan bantuan software utility, Anda dapat membersihkan file-file sampah tersebut. Rekomendasi saya adalah TuneUp Utility atau CCleaner.

4. Software lain yang menurut anda cocok di install

Mungkin sekian saja artikel dari saya tentang Software wajib Setelah Instal Ulang, semoga bermanfaat

0 Response to "Software wajib Setelah Instal Ulang komputer"

Post a Comment