Pentingnya Stat Counter Untuk Blog

Begitu banyaknya pembahas tentang dollar di internet,sampai - sampai lupa akan posting artikel dan share artikel, gimana bisa maju blog kita, kalau malas - malasan terus.

Dan dalam perjalanan menuju cara Menghasilkan Dollar Lewat Internet, ada salah satu situs yang bisa membuat blog kita bisa mendapatkan dollar tambahan. Berikut saya akan share kepada anda beberapa manfaat jika anda menggunakan Stat Counter untuk Blog ataupun Website anda :

1. Memberikan informasi trafik secara cepat pada anda sebagai pemilik blog, tanpa harus repot-repot login.

Anda cukup mengakses blog anda dan kemudian melihat/membaca data statistik yang berhasil direkam oleh widget stat counter yang telah dipasang pada sidebar (jika berupa histats). Atau cukup mengklik icon widget tersebut (jika berupa sitemeter).

2. Memudahkan pengunjung lainnya memperoleh informasi real mengenai statistik trafik yang terjadi pada blog anda pada waktu tertentu.

Hal ini penting jika anda ingin agar pengunjung lebih punya gambaran atau indikator untuk menilai kondisi/perkembangan blog anda. Selain melihat data pada widget alexa rank dan pagerank, pengunjung biasanya juga tertarik untuk menyimak data trafik dan page view harian yang terekam pada widget stat counter. Nah, jika widget tracker tersebut tidak ada, pengunjung biasanya merasa blog anda kurang terbuka mengenai data real yang berkaitan dengan statistik trafik blog anda.

3. Menguatkan kepercayaan dan keyakinan pengunjung jika blog anda memang benar-benar blog yang populer dan punya trafik harian tinggi.

Anda boleh saja mengklaim bahwa blog anda punya trafik harian yang tinggi atau sering menjadi juara SEO untuk banyak keyword populer. Termasuk mengaku sebagai “BLOG SEO” atau “tempat belajar SEO”. Namun jika tanpa disertai bukti akurat berupa widget stat counter yang menampilkan statistik harian trafik blog anda, maka klaim atau pengakuan sepihak anda tersebut patut diragukan.

Jadi, buat blogger yang SEO oriented atau menamakan blognya sebagai blog SEO/tempat belajar SEO (sering memberikan tutorial SEO), saya sarankan untuk memasang widget stat counter semacam histats atau sitemeter (pada sidebar).

Atau jangan-jangan ada kekhawatiran jika sewaktu-waktu ternyata trafik blog anda sangat rendah dan ketahuan oleh pengunjung lewat widget tracker tersebut, sehingga anda merasa kurang pede untuk memasangnya? Artinya, anda khawatir citra blog anda sebagai blog SEO akan rusak atau berkurang di mata pengunjung?

4. Memberikan informasi secara mudah dan cepat bagi para calon pemasang iklan yang tertarik beriklan di blog anda.

Jika ternyata blog anda bertrafik tinggi, tentunya berpotensi untuk menarik calon pemasang iklan. Apalagi jika tema atau konten blog anda sesuai dengan produk/jasa yang dimiliki oleh calon advertiser. Bayangkan jika tidak ada widget tracker semacam stat counter. Calon pemasang iklan jadi tidak punya gambaran untuk menilai trafik blog anda yang sesungguhnya. Ujung-ujungnya, kemungkinan ia merasa kurang yakin untuk beriklan di blog anda. Dan akhirnya tidak jadi beriklan.

Semoga artikel mengenai pentingnya stat Counter Untuk Blog bisa membuat pundi -pundi dollar mengalir lagi disitus anda.

0 Response to "Pentingnya Stat Counter Untuk Blog"

Post a Comment